• Video Wajib Ditonton . . .

    Tanggal 7 April 2012 yang lalu di sekolah diadakan Istighosah bagi seluruh Siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional Utama 16-19 April 2012. Nah, sebelum Istigosah dilaksanakan, ada acara mengenai ESQ yang membuat kita menjadi lebih perhatian terhadap diri kita sendiri, lebih bisa introspeksi dalam menghadapi segala masalah. Salah satu yang menarik dari acara ESQ, adalah diputarnya salah satu video yang sangat menyentuh, dan tak kuasa menahan air mata ...

    read-more
  • Ketika UNas berakhir, masa depan menanti

    Nulis artikel ini sambil ditemani secangkir kopi "Good Day", tapi ada teman lain yang membuat masalah, yaitu Pusing. Oh God, Pusingnya beneran menusuk kepala. Tapi kenapa bisa pusing ya? apa ada yang sedang dipikirkan?. It's right, it's about masa depanku. Kalau berbicara masa depan memang tidak pernah ada hentinya dan tiada ujungnya. Mau jadi apakah kita di masa depan? Hahaha, jawabannya ada dalam ...

    read-more
  • Bulan=Sahabat?

    Di keheningan malam ini Ku menatap bulan penuh arti Bulan yang seolah menggambarkan kesepianku Bulan yang seolah ingin menemaniku dalam kesepian Bulan yang ...

    read-more
  • Bola malam ini

    Kalau kita simak, sebenernya minggu ini merupakan minggu yang krusial dan sangat seru bagi para penikmat bola, termasuk saya sih hhe. bagaimana tidak, setelah kita dimanjakan dengan pertandingan menarik di Liga Champions pada hari rabu dan kamis kemarin, malam ini kita juga sedang ditunggu oleh dua pertandingan yang sangat menarik, masing masing dari Liga Inggris ...

    read-more
  • The real sweety of New Year

    Sudah lama sekali tidak memposting artkikel ni sobb, maklum liburan kali ini sangat membosankan, yaitu hanya diam di rumah, menatap layar kaca laptop sambil menelusuri dunia maya. Tapi lain halnya pada penghujung liburan, yaitu kemarin. Ya, pasti sudah tahu semua (dari judulnya), dalam rangka memeriahkan Tahun baru 2011, saya beserta saudara-saudara keturunan nabi Adam (Lhooo?? maksud saya keluarga wkwkwwkw) . . .

    read-more
  • First Award

    Assalamualaikum Waromatuwwahi wabarakatuh . Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan kita kehidupan dan kesehatan kepada kita semua (Waduuh, ini mau ngeposting apa mau pidato ya ???) kwkwkwk. Oke tanpa perlu panjang dan lebar, karena mulutnya yang panjung dan lebar itu hanya punya Om Tukul, kwkwkwk. ...

    read-more
  • I am back, blogger!

    Kalau dihitung sejak terakhir nge-blog atau posting postingan pada tanggal 07 Januari 2011, sudah sekitar 1 tahun 3 bulan atau 15 bulan tidak nge-blog. Pasti sobat sobat semua bilang "Alasaannya apaan ya min? Gapunya waktu ngeblog? gapunya pulsa buat modem atau . . . ." (Wah si Admin terlalu Percaya Diri, karena anda anda semua gamungkin bertanya seperti itu, atau mungkin saja ya ...

    read-more
  • Help me, Help !!

    Pasti sobat sobat sudah tahu kenapa postingan ini dibuat. Ya, saya mengharapkan permintaan tolong dari anda sekalian . ''Minta tolong apaan??'' itu pertanyaan yang anda pikirkan pertama kali, ya kan?? kwkwkwkwkkw. Oke sob, di Semester 2 ini, saya mempunyai ''The Big Assignment''. Yapz, tugas yang besar, membutuhkan waktu yang besar juga (dikumpulkan di penghujung Semester 2). ...

    read-more
  • Raport oh raport

    24 desember, ketika sedang asyik-asyiknya berselancar di dunia maya, tiba-tiba jantung berdegup dengan kencang, huuuaaaa . Ada apa ini?? setelah beberapa detik otakku berpikir dengan keras (Lebay mode:on), ternyata baru sadar kalau sekarang adalah hari pembagian Raport. Hmmmmm, deg-degan pada saat itu, tapi apakah deg-degan akan berubah menjadi sebuah kekecewaan atau sebuah ...

    read-more
  • Gagal

    KECEWA. Ya, itulah satu kata yang menggambarkan isi pikiranku saat ini. Bagaimana tidak, saya telah mengecewakan teman satu kelas (Huuaaaaa. Rasanya ingin meledakkan seluruh isi bumi). Kejadian itu berlangsung pada pagi menjelang siang hari ini, tanggal 17 Desember 2010. Bagaimana tidak, ketika diriku gagal menampilkan performa terbaik sebagai Goalkeeper pada ajang Futsal Classmeeting. Sempat ...

    read-more
  • Hari Antikorupsi Refleksi Bangsa kita

    Tau tidak sih arti sebenernya dari KORUPSI??? daripada ntar salah salah mengartikan Korupsi, mending kita simak artinya. Arti korupsi dikutip dari situs Wikipedia, ''korupsi (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok). Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus/politisi maupun pegawai negeri, yang secara ...

    read-more
  • Happy Birthday My Blog

    Happy birthday. Itulah yang wajib binti harus( apa bedanya ya??) diucapkan kepada blog baruku. Lho??? Memangnya sudah satu tahun berkarir di dunia perbloggan disini?? Maaf bukan untuk Ulang tahun yang ke-satu tahunnya, tapi Ulang Tahun merayakan 7 harinya blog ini diterbitkan (kayak Tahlilan orang meninggal saja). Patutnya kita(saya dan blog ini) bersyukur telah mendapat kado yang sangat special dari T ...

    read-more
  • First Posting

    Assalamualaikum warohmatuwwahi wabarakatuh. (yang tidak jawab dosa lho). Akhirnya hidup juga di Blogspot. Salam kenal dan salam ( salam apa ya??? salam apa sajalah). wkwkwkwkkw. Let me introduce, my name is Mohammad Rizky Pratama ...

    read-more
Previous Next

Followers

Help me, Help !!

Posted by Sineasz On - - 28 komentar

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pasti sobat sobat sudah tahu kenapa postingan ini dibuat. Ya, saya mengharapkan permintaan tolong dari anda sekalian  :matabelo. ''Minta tolong apaan??'' itu pertanyaan yang anda pikirkan pertama kali, ya kan?? kwkwkwkwkkw:cystg.

Oke sob, di Semester 2 ini, saya mempunyai ''The Big Assignment''. Yapz, tugas yang besar, membutuhkan waktu yang besar juga (dikumpulkan di penghujung Semester 2).Tugas itu adalah ''Membuat Karya Tulis''. Ketika pertama kali diumumkan, tentu saja Terkejut adalah gambaran mimik mukaku pada saat itu. Lhooo?? Kenapa?? Terus terang, saya belum punya pengalaman apapun mengenai Karya Tulis, selain itu Topik yang akan saya tulis belum juga terbayang. :ngacir2

Setelah sekian lama bekerjasama dengan otakku, akhirnya menemukan suatu pencerahan yang berasal dari Allah ( wkwkwkwk Lebay:bingung). Yapzz. tentu sudah memperkirakan apa topik dari Karya Tulis yang akan saya buat, tentang blog !!!!
Maka dari itu saya meminta Pertolongan kepada sobat semua untuk menjawab pertanyaan simple berikut ini:

1. Apa tujuan anda nge-blog??
2. Mengapa anda memilih blogger??
3. Akankah anda berhenti nge-blog pada suatu hari nanti? Mengapa??

Bagaimana?? Sudahkah anda menjawab 3 pertanyaan diatas?? Jika sudah saya ucapkan Terimakasih!!!! :shakehand2Jika belum, ayo dijawab(wkwkwkwk, Maaf maksa:malu)

Categories: ,

28 Responses so far.

  1. komen dulu ah ... ntar cari jawabannya ... yang penting komen dulu ... hehehee

  2. karya tulis terbagi atas 3 bagian .
    yaitu bagian pembuka , bagian inti , dan bagian penutup .

    Bagian pembuka terbagi atas : sampul , halaman judul , halaman pengesahan , daftar isi
    Bagian inti terbagi atas : pendahuluan , pembahasan , simpulan dan saran
    Bagian penutup terbagi atas : daftar pustaka , indeks , lampiran

  3. oh, ini rupanya, kalo saya simple aja jawabnya, ini memang dari saya pribadi, ya gk tau kalo sobat lain,
    pertanyaan pertama, apa tujuan anda ngeblog?. tujuan saya pertama, pengen tau, blog itu apa,gimana cara gunainnya, itu tujuan awal saya. trus, klo skrg, ya, sebatas hobi saja, smbil nyari nyari pengalaman, ilmu, dan nyari teman.
    pertanyaan kedua, mengapa anda memilih blogger, karena menurut saya, blogger lebih mudah digunakan dibandingkan yang lain, seperti wordpress.
    trus pertanyaan ketiga, akankah anda berhenti ngeblog pada suatu hari nanti? mengapa? kalo pertanyaan ketiga ini, kalo saya pribadi, mungkin gk akan berhenti, karena sudah menjadi hobi saya, yah paling paling istirahat sebentarlah, mngkin krn kesibukan lain, jadi agak terbengkalai, tapi kalo berhenti total, saya tidak akan berhenti. tapi, kalo Yang Maha Kuasa berkehendak lain, itu lain cerita. semisal dipanggil Yang Maha Kuasa? benar gk? makasi atas waktunya. :)

  4. Halo gan! kunjungan perda nihh! :D oklah saya bantu dikit :)
    1. Apa tujuan anda nge-blog??
    hha simple aja gan, cuma untuk berbagi informasi sekalian meraih! meraih duit online, pengalaman me-manage sesuatu dari awal, belajar meraih dan mndapatkan banyak teman BLOGGER :)

    2. Mengapa anda memilih blogger??
    sebenarnya meski kata master seo2 yg ada mengatakan platform blogger tidak se-SEO blogger, saya rasa blogger tetap lebih kompleks n EASY to customize! niih beberapa alasannya:

    - gampang buat ganti tema baik dari pihak blogger sendiri maupun dari pihak2 lain!
    - ngak usah mikirin hostingan, FREE lah google yang nanggung!
    - digait dan didukung oleh perusahaan besar di dunia maya yaitu GOOGLE!
    - lumayan banyak plug-innya (widget n gadgetnya) cek aja di google n bloggernya sendiri
    - skrip HTML n JAVASCRIPTnya lumayan mudah dipahami (meski dikit doank:)
    - and many MORE!

    kelemahan utama blog berplatform BLOGGER adalah ya kadang banyak widget LOLA tuh... and katanya meski ada beberapa metode SEO FRIENDLY tetep wordpress mendominasi SEO dengan plugin2 cangihnya (meski saya sendiri ngak percaya cma memang faktanya gitu=> menurut pengalaman saya di dunia kompetisi SEO)

    3. Akankah anda berhenti nge-blog pada suatu hari nanti? Mengapa??
    wahwah... pertanyaan anda kompleks banget cma saya rasa berhenti dan ngak blogging lagi adalah pilihan kita berdasarkan tujuan kita membuat blog itu sendiri! kalo cma untuk nyari duit online n ngak da hasilnya pasti berhentikan... kalo untuk memberikan info or sharing kayaknya ngak mungkin cepat berhenti!

    saya pastikan ngak akan berhenti paling absen or vakum bentar... dulu pernah sekali berhenti karena banyak tugas sekolah yang menumpuk! ya kurang lebih 1bln... kata "master blog" itu namanya penyakit malas blogging! ya kayak kerja gitulah pasti ada saatnya anda jenuh bukan???

    BTW saya mau sobat berkunjung n tukeran link! :D n saya udah jadi follower anda yg ke: #170!

    jangan lupa yah :)!

  5. sichandra says:

    waduh , saya bukan master yg bisa jawab pertanyaannya sob . hihihi
    cob aja tanya sama mbah google , mana tahu jawabannya ada tuh ;)

  6. Heni says:

    1. Karena dulu pernah punya blog (bukan blogger) tapi karena kesibukan jadi terlantar. Waktu lihat artikel tentang Komunitas Blogger Lampung & salah 1 pendirinya kakak tingkat saya, jadi kangen ngeblog lagi deh.

    2. Karena sebagian besar teman pilih blogger juga hehe

    3. Semoga jangan sampai berhenti ngeblog deh, soalnya saya bisa dapat banyak teman & info dari ngeblog :)

  7. sibutiz says:

    awalnya saya ngeblog hanya untuk memnuhi ugas dari guru produktif,tapi sekarang tujuan saya ngeblog karena saya pengen tahu lebih jauh tentang blog dan tentu saja ahirnya saya pengen sukses (wkwkwk)
    karena saya kenal dan blog dari pada yang lainya.
    saya gakan berhenti ngeblogg kecuali kalau semua yang ada dlam diri saya sudah gak mampu saya kendalikan untuk ngeblog.
    dengan ngeblog saya dapat banyak sesuatu..
    ilmu,teman dan insya ALLA penghasilan...
    thx ya ka...

  8. Maaf sob saya kurang berpengalaman dalam karya tulis.

    1. Latihan menulis dengan bahasa yg menarik

    2. Karena paling populer

    3. Mungkin, kalau sudah sibuk.

  9. menurut saya

    1. Apa tujuan anda nge-blog??
    - menyalurkan hobby saya , yaitu modifikasi
    - blog bikin kreatif
    - lebih banyak oengetahuan dibanding facebooker

    2. Mengapa anda memilih blogger??
    - untuk dasar
    - baru belajar
    - lebih kereen

    3. Akankah anda berhenti nge-blog pada suatu hari nanti? Mengapa??
    - belum tahu
    - saya coba utk konsiten
    - utk mencoba bisnis ol di era globalisasi

    maaf telat sob :f:

  10. Anisayu says:

    Langsung jawab:

    1. Ngisi waktu luang sambil corat coret ketimbang bengong hehehe

    2. Karena ga mudah jadi aq tertarik

    3. Belum terpikirkan karena lg seneng2nya hehehehe

  11. Unknown says:

    SEMOGA BERJAYA! TERIMA KASIH KERANA MENGUNJUNGI BLOG SAYA. SALAM HORMAT

  12. Noell_vb says:

    mantap gan..semoga kabar baik selalu..salam dari ambon

  13. 1. tujuan ngblog --> ikut2an tman + mata duitan jg + belajar nulis + menambah teman
    2. pake blogger --> karena taunya dulu cm blogspot + gampang pengaturannya + bersaudara dengan om google pula
    3. belum tau --> yang penting menulis2 dan menulis, yang terpenting adalah senang dan kepuasan

    8)

  14. aquino says:

    oke sob,, aQ ikutan jawab pertanyaannya :k:

    #Jawaban pertama:
    tujuan utama aQ sich sebenarnya mau cari duit,, hehehe,, yach itulah yg pertama memotivasi aQ,, trus selain itu aQ juga suka berburu & berbagi ilmu :a: yach begithulah

    #Jawaban kedua:
    aQ memilih blogger karena aQ lebih sering menemukan blogspot di pencarian google. Hehehe. Meskipun ada wordpress yg SEO friendly namun blogspot lebih sering kutemukan,, weheww,, apa blogspot google friendly kalee ya? hahaha :c:

    #Jawaban ketiga:
    Enggak lah, aQ gak berhenti ngeblog. Udah jadi panggilan hati utk mjd seorang Blogger.

  15. Sineasz says:

    @All, Terimakasih atas komennya. Jawaban dari 3 pertanyaan diatas sangat membantu utk membuat survey kecil-kecilan. Thank's sobb :)

  16. wah, sob ane kurang tau nih..

    tapi coba ane kasih ya :

    1.buatlah judul yg menarik
    2.hindarilah kata2 yg baku..
    3. dan buatlah dengan percaya diri :D
    4.dan jangan lupa bordoa , semoga lewat :D

  17. Ide yang bagus.. bikin pertanyaan pada postingan blog... dengan begitu akan banyak jawaban dari para blogger... banyak yang udah jawab tuh... pinter2 lagi...

  18. salam sob..
    aku ngeblog hanya pengin nulis saja sob sambil mencari ilmu

  19. salam sob..
    aku memilih blogger karena mudah saja untuk digunakan sob

  20. miss j says:

    Ikut bantu tugasnya ah..

    1. Supaya anak cucu cicitku nanti kenal siapa nenek moyangnya,, coba, berapa dari kita yang kenal dan tau apa yang pernah dipikirkan oleh ayah/ibu dari kakek n nenek kita??

    bahkan mungkin namanya saja kita tidak tau..??!
    (hehe,jauh banget ya kajiannya..)

    alsan selanjutnya buat ngilangin suntuk, daripada bengong tadi katanya.. n buat nambah2 ilmu juga.

    2. Blogger, karena pas diajarin awal2 ya pake blogger.

    3. Pedoman no.1 diatas, ya mudah2an teruslah,, kecuali terjadi hal-hal diluar batas kemampuan.. meninggalkan dunia misalnya, @_@ mudah2an sempet buat wasiat sebelumnya, n wasiat pertama tentunya email n password blogger,hoho:D

    sekian, semoga membantu.. ^_^

  21. @nonaedda says:

    gw jawab ya..

    1. kenapa gw ngeblog? krna gw suka menulis. buat gw menulis itu mengasikkan. apalagi klo ngeblog. selain bsa menyalurkan bakat, gw jg bisa kenal dgn berbagai blogger dr seluruh indonesia :D

    2. gw ga memilih blogger atau blogspot, krna buat gw terlalu ribet n ga bsa reply koment :D gw lebih friendly ama wordpress

    3. setiap org suatu saat jg bakal berhenti, krna kita ga mgkn bisa terus menerus. tp kapan berhentinya? gw ga tau n ga mau tau :D yg jelas, gw jalanin aja dlu. :p

  22. Link agan udah saya pasang di http://anandar.co.cc/
    Link Balik ya gan..
    Thanks :c:

  23. pasti bisa lah bro..baca2 aja en browsing :a:

  24. mm, udah selese belum karya tuisnya?
    hehe
    *ag follow ya*

  25. seo says:

    Just saying thanks will not just be enough, for the fantasti c lucidity in your writing on the "Help me, Help !!" blog. Thanks for sharing this post so much.

  26. kunjungan ..
    salam sukses selalu ..:)

  27. Unknown says:

    Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    Well over 160000 women and men are utilizing a easy and secret "liquid hack" to lose 1-2 lbs each night while they sleep.

    It is very simple and it works on everybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Get a drinking glass and fill it half glass

    2) Then follow this amazing hack

    so you'll be 1-2 lbs thinner the very next day!

Leave a Reply

Site Map

Football News

Formula 1 News